Tips Ampuh Membasmi Rayap di Rumah Yang Membandel

June 11, 2020 | By b3121nf0 | Filed in: Business.

Rayap merupakan hewan kecil yang berwarna putih, yang memakan kayu lapuk. Akan tetapi bukan tidak mungkin rayap juga bisa memakan kayu yang masih bagus seperti yang ada di rumah kita.

Apabila rayap sudah memakan dan menyerang kayu yang ada di rumah, jelas akan sangat berbahaya. Karena hal ini berkaitan dengan ketahanan rumah kita. Tidak hanya itu, jenis serangga ini tidak mengenal kompromi dan akan merusak bagian-bagian rumah serta barang di dalam rumah.

Berbagai jenis barang di dalam rumah yang rentan akan serangan rayap adalah mebel, buku-buku, kabel-kabel listrik, telepon, serta barang-barang yang disimpan dalam ruangan lembap dan jarang dibersihkan. Pertimbangkan juga untuk memiliki pest control surabaya.

Untuk mencapai sasarannya, rayap tanah dapat menembus tembok bangunan yang tebalnya beberapa sentimeter. Apapun bentuk konstruksi bangunan gedung, seperti slab, basemen, atau crawl space, dapat ditembus melewati lubang terbuka atau celah yang sangat kecil.

Agar rumah tetap aman, berikut adalah cara mudah membasmi rayap pada di rumah kita!

1. Minyak Tanah
Gunakan minyak tanah untuk mengusir rayap. Caranya cukup semprotkan minyak tanah di kayu yang telah di serang rayap atau juga semprotkan di sarang-sarang rayap.

Agar lebih ampuh, Moms bisa menambahkan minyak serai sebagai pencampur minyak tanah.

2. Tembakau
Tembakau bermanfaat untuk membunuh tungau yang biasanya menyerang anak kecil jika bermain di rumput. Namun tidak hanya itu, tembakau juga bisa membasmi rayap.

Supaya lebih ampuh, Moms bisa mencampur tembakau dan air lalu di diamkan satu malam agar sari tembakau sepenuhnya keluar.

Lalu semprotkan air campuran itu pada kayu yang di serang atau juga langsung ke sarang rayapnya.

3. Garam Dapur
Garam juga ampuh untuk menghadapi rayap, lho. Taburkan saja garam di sarang rayap, tetapi cara ini kurang efektif karena garamnya hanya mengenai bagian permukaan.

Agar lebih efektif, Moms bisa mencampur garamnya dengan air dan tembakau. Diamkan selama satu malam lalu semprotkan dan siramkan di tempat-tempat dengan rayap.


Comments are closed here.